Tentunya bagi para pembisnis online kata trading ini udah bukan hal yang asing lagi yaa, sedangkan untuk kamu yang belum tau apa itu trading, inilah salah satu cara untuk mendapatkan pundi - pundi dollar dengan cara yang simple. Trading artinya apa sih? Trading itu berasal dari bahasa inggris yang artinya perdangan/dagang/berdagang, ya pokoknya dagang - dagang gitu deh. Tapi untuk lebih spesifiknya, kali ini saya mau membahas tentang Bitcoin Trading / BTC Trading berarti dagang bitcoin.  Terus bitcoin itu apa sih? Bitcoin (BTC) itu semacam mata uang virtual, tapi jangan salah paham dengan kata virtual, bitcoin ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi loh! Untuk saat ini (11 April 2017) , 1 bitcoin itu memiliki nilai jual atau nilai tukar sekitar 1,208 USD atau setara dengan Rp.16,057,115,- lumayan mahal kan?

Baca juga : Apa Itu Bitcoin?

"Terus gimana sih cara dapat uang dengan Bitcoin Trading?" Cukup mudah kok, cara kerja bitcoin trading ini sama aja dengan trading valas. Kamu hanya perlu memiliki bitcoin wallet dan akun untuk transaksi trading maka kamu bisa memulai semuanya dengan membeli bitcoin sesuai modal yang kamu punya, atau kamu bisa mencari bitcoin gratisan yang berhamburan disitus situs faucet bitcoin sebagai modal awal kamu. "Tapikan harga bitcoin mahal banget!" Tenang gaes, bitcoin ini gak harus di beli satuan kok, kamu bisa beli dengan jumlah dibawah 1 BTC, misalnya 0,5 BTC , berarti kan setengah harga. Masih kemahalan? kamu masih bisa beli dengan jumlah 0,1 BTC , atau kamu masih pelajar dan belum bisa membeli dengan jumlah itu? Tenang! kamu masih bisa beli bitcoin dengan jumlah 0,001 BTC atau sekitar Rp.16,057,- Murah kan? Nah setelah kamu membeli bitcoin, kamu perlu menganalisis dan memperhatikan naik turunnya harga bitcoin. Saat harga melonjak naik, kamu bisa mulai menjual bitcoin kamu dengan harga yang lebih tinggi dari harga saat kamu beli.

Baca juga : Blockchain.info - Media Penyimpanan Bitcoin Terbaik (Bitcoin Wallet)

Simple kan? Tapi tunggu dulu, untuk menjalankan bisnis ini kamu gak bisa hanya melakukan jual beli aja, kamu harus pintar dalam menganalisis harga, karena kurs jual/beli bitcoin ini bukan seperti kurs jual/beli mata uang pada umumnya. Dari pengalaman saya, sekitar akhir tahun 2015 harga bitcoin itu kurang lebih hanya sekitar Rp.3,500,000,-  , pertangahan 2016 sudah sampai harga sekitar Rp.10,000,000 . Dan saat ini sudah naik lagi dengan  harga sekitar Rp.16,000,000 . Harga bitcoin bisa berubah - ubah dengan signifikan, kalo kamu gak bisa menganalisis dengan benar. Kemungkinan kamu bakal rugi besar, dan gak ada keuntungan yang kamu dapat. Tapi sebaliknya, kalo kamu pintar dalam menganalisis, dijamin deh cari uang dengan cara Bitcoin Trading akan terasa lebih mudah daripada mengikuti bisnis - bisnis lainnya.

"Ngomong - ngomong soal bitcoin trading, terus dimana saya bisa beli bitcoin atau cari bitcoin gratis?" Tenang, saya udah siapin kok dibawah artikel ini.

Nah demikian sedikit penjelasan tentang Salah satu cara mendapatkan uang dengan bitcoin trading. Kamu tertarik dengan bisnis yang satu ini? Jangan lupa tinggalin komentar yaa... Terima kasih....

Artikel lainnya :